Loading

Hymne AlMuslimin

  • PDFCetakSurel

HYMNE SMP SWASTA AL-MUSLIMIN

 

 

DIBAWAH HAMPARAN LANGIT

GELORA IMAM BERPADU

SMP AL-MUSLIMIN NAN MENAWAN

MEMBAHANA KOTA PANDAN

 

MENYELAM DALAMNYA LAUTAN

BEKAL ARUNGI KEHIDUPAN

OMBAK DAN DERU GELOMBANG

BERPADU FIRMAN MU

 

TERIMA KASIHKU KEPADA GURUKU

MULIA DARMA BAKTIMU

MEMBEKALI KAMI ILMU SERTA DO’A

TUK MENGABDI PADA BANGSA


Galeri Photo

Berita Sekolah New

 

Peringkat Hasil UN Tingkat SMP 2013

No comments yet

JAKARTA,BB – Kemdikbud merilis peringkat 12 siswa nilai tertinggi, daftar 10 SMP/MTs dengan rata-rata nilai tertinggi dan 10 provinsi juga dengan rerata nilai tertinggi

Sebut saja sebagai kategori pertama yakni daftar 12 peserta ujian dari 3.667.241 total peserta ujian meraih nilai tertinggi.
Mereka adalah Stella Angelina, dari SMP Kasih Karunia, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta, dengan nilai 9.90; Petra Julian Abigail, dari SMP Tarakanita 4, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta dengan nilai 9.90; Anak Agung Ayu Vira Sonia, SMP N 1 Denpasar, Kota Denpasar, Bali, dengan nilai 9.90; dan Jessica Jane, SMP Kristen 1 BPK Penabur, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta dengan nilai 9.89.

Berikutnya, Shofiya Qurrotu A’yunin, MTS N 1 Malang, Kota Malang, Jakarta Timur dengan nilai 9.85; Cahaya Carla Bangsawan, SMP N 2 Kota Bandar Lampung, Lampung dengan nilai 9.85; Kirana Widiani Lestari, SMP Negeri 85, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta dengan nilai 9.84; Setiati Nur Chasanah, SMP N 1 Magelang, Kota Magelang, Jawa Tengah, dengan nilai 9.84; dam Maratus Solichah, SMP N 1 Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dengan nilai 9.84;

Selanjutnya, Farrell Gerard Adeovinson Rey, SMP Masehi Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, dengan nilai 9.84; Juligo Al Paraby Saragih, SMP Swasta Al-Muslimin Pandan. Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, dengan nilai 9.84; dan Biani Masita Himawan, SMP N 1 Denpasar, Kota Denpasar, Bali dengan nilai 9.84.

Kategori kedua peringkat 10 SMP/MTs dengan rerata nilai UN tertinggi yakni SMPN 1 Magelang, Jawa Tengah dengan rerata nilai 9,14, SMPN 115 Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta (9,11), Labschool Kebayoran, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta (9,08), dan SMPN 1 Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (9,06).

Berikutnya adalah SMPN 1 Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur (9,05), SMPN 1 Denpasar, Kota Denpasar, Bali (9,05), SMP Kanisius, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta (9,03), SMP K 2 Penabur, Kota Jakarta Pusat (9,01), SMPN 49 Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta (8,98), dan SMPN 1 Surabaya, Jawa Timur (8,97).

Sementara 10 Provinsi dengan rerata UN murni tertinggi adalah DKI Jakarta (7,50), Sumatera Utara (7,10), Sumatera Selatan (6,75), Papua Barat (6,67), Jawa Timur (6,61), Kalimantan Tengah (6,55), Bali (6,45), Nusa Tenggara Barat (6,44), Kalimantan Selatan (6,42), dan Daerah Istimewa Yogyakarta (6,39).

 

 

ADIWIYATA berasal dari 2 (dua) kata sanseketa : “ADI” dan “WIYATA ADI mempunyai makna besar, agung, baik, ideal, atau sempurna. WIYATA mempunyai makna  tempat    dimana seseorang mendapatkan ilmu pengetahuan, norma dan etika dalam kehidupan sosial,.

ADIWIYATA mempunyai pengertian atau makna: tempat yang baik dan ideal dimana dapat diperoleh segala ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan huidup kita dan menuju cita-cita pembangunan berkelanjutan.

ADIWIYATA dicanangkan untuk mendorong dan membentuk sekolah-sekolah di Indonesia agar dapat turut melaksanakan upaya pemerintah menuju pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang.

Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindari dampak lingkungan yang negatif.

Tujuan  Program  Adiwiyata untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga kemudian hari warga sekolah dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan.

PRINSIP DASAR PROGRAM ADIWIYATA

  1. Partisipatif : Komunitas sekolah terlibat dalam manajemen sekolah yang melipuiti keseluruhan proses perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi sesuai tanggungjawab dan peran.
  2. Berkelanjutan : Seluruh kegiatan harus dilakukan secara terencana dan terus- menerus secara konprehensif.

INDIKATOR PROGRAM ADIWIYATA

1. Pengembangan Kebijakan Sekolah

Pengembangan Kebijakan Sekolah yang diperlukan untuk mewujudkan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan tersebut adalah  :

  • Visi dan Misi  sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.
  • Kebijakan sekolah dalam mengembangkan pembelajaran pendikdikan lingkungan hidup .
  • Kebijakan peningkatan SDM ( tenaga kependidikan dan non kependidikan ) di bidang lingkungan hidup.
  • Kebijakan sekolah dalam upaya penghematan sumber daya alam.
  • Kebijakan sekolah untuk pengalokasian dan penggunaan dana bagi kegiatan yang terkait dengan masalah lingkungan hidup.

2. Pengembangan Kurikulum Berbasis Lingkungan

Pengembangan kurikulum berbasis lingkungan hidup untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan dapat dicapai dengan melakukan hal-hal berikut  :

  • Pengembangn model pembelajaran lintas mata pelajaran.
  • Pengendalian dan pengembangan materi serta persoalan lingkungan hidup yang ada dimasyarakat sekitar.
  • Pengembangan metode belajar berbasis lingkungan lingkungan dan berbudaya.
  • Pengembangan kegiatan kurikuler untuk peningkatan pengetahuan dan kesadaran siswa tentang lingkungan hidup.

3. Pengembangan Kegiatan berbasis Partisipatif

  • Menciptakan kegiatan ekstrakurikuler/kurikuler di bidang lingkungan hidup berbasis partisipatif sekolah.
  • Mengikuti kegiatan aksi lingkungan hidup oleh pihak luar.
  • Membangun dan diprakarsai kegiatan kemitraan dalam pengembangan pendidikan lingkungan hidup sekolah.

4. Pengelolaan dan atau Pengembangan Sarana Pendukung Sekolah

  • Pengembangan fungsi saran  pendukung sekolah yang ada untuk pendidikan lingkungan hidup.
  • Peningkatan kualitas pengelolaan lingkungan didalam dan di luar kawasan sekolah.
  • Penghematan sumber dya alam ( air, listrik ) dan ATK.
  • Peningkatan kualitas pelayanan makanan sehat.
  • Pengembangan sistem pengelolaan sampah.

 

 

Poling

Bagaimana Menurut Anda Website ini





Hasil

Informasi Sekolah

 

 

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini8
mod_vvisit_counterKemarin31
mod_vvisit_counterMinggu Ini39
mod_vvisit_counterMinggu Lalu204
mod_vvisit_counterBulan Ini610
mod_vvisit_counterBulan Lalu992
mod_vvisit_counterSemua69319

We have: 2 guests online
IP Anda: 54.243.14.193
 , 
Tanggal: Apr 21, 2014

Pengumuman

Selamat Datang

Selamat Datang dan selamat mengakses Web Site SMP Swasta  Al-Muslimin Pandan,  semoga Website yang diperbuat ini, menjadikan pusat informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, khusunya bagi Pengurus Yayasan Al-Muslimin Pandan, Pengurus Komite SMP Swasta Al-Muslimin Pandan, Para Orang Tua Siswa/i dan para siswa/i dan Bapak/Ibu Guru Tenaga Edukatif dan Tenaga Administrasi. Website ini diperbuat siapapun bisa mengaksesnya, dengan kata lain dimanapun anda berada bisa mengakses website ini, dan diharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun sangat diharapkan untuk memajukan media informasi ini dan program pendidikan di SMP Swasta Al-Muslimin Pandan. Mari kita tingkatkan mutu pendidikan sehingga tercapai visi dan misi SMP Swasta Al-Muslimin Pandan. dan akhirnya saya sebagai Kepala SMP Swasta Al-Muslimin Pandan, mengucapkan terimakasih atas saran dan partisipasi kita semua.

Kepala SMP Swasta Al-Muslimin Pandan

 

Hj. SITI NURAISYAH, S.Pd

PEMBINA

NIP. 196804031994122001

Kontak Kami

 

SMP Swasta Al-Muslimin Pandan
Jl. Ridwan Hutagalung Pandan
Tapanuli Tengah - Sumatera Utara
Telp. (0631) 371 375 - 081370109467 - 081370366797
Email: info@smpalmusliminpandan.com atau smpalmuslimin_pandan@yahoo.co.id

HomePROFILHymne Al Muslimin